Hello from Casa Elana

 Menyusui bagi saya merupakan saat paling intim untuk ibu dan buah hati. Bukan sekedar kegiatan ‘baby feeding’, lebih dari itu, ini adalah quality time bagi kita berdua. Saya ingat betul di bulan-bulan pertama kelahiran Keenan, putri saya, kegiatan menyusui masih cukup membingungkan; mulai dari salah posisi yang bikin Keenan tersedak, jam menyusui yang belum teratur, jumlah asi yang bikin saya khawatir – “Segini cukup nggak yah untuk bikin dia kenyang.”- hingga masalah lecet-lecet (Duh, ini problem ibu-ibu banget nggak sih!). Tapi...Tatapan penuh cinta dari bayi mungil ketika menikmati asi sembari menggenggam dengan jemari kecilnya bikin saya meleleh, dan semua perjuangan menyusui ini serasa bukan apa-apa. Rasanya rela deh lakuin apa saja agar putri saya mendapatkan yang terbaik.

 Dulu saya memutuskan untuk memberikan asi ekslusif untuk Keenan. Jadi apapun yang terjadi, pokoknya dia harus mendapatkan hak dia, kapan pun dan dimanapun. Namun kerepotan terjadi ketika saya dan si kecil harus berada di luar rumah, contoh kasusnya tiap jalan-jalan ke mall dan putri saya lapar. Seperti yang kita tahu nggak semua mall memiliki nursing room yang nyaman, akhirnya saya ‘mojok’ di kafe dengan  bantuan suami atau sahabat untuk membantu menutupi bagian dada dengan kain --- yang penting putri saya bisa nyusui.

 Kerepotan kedua selain masalah nursing room, adalah baju! Sebagai ibu muda yang berhijab, rasanya sulit banget untuk menemukan nursing wear yang nyaman, tetap sopan dan pastinya gaya dong. Nursing wear yang banyak saya temui dipasaran itu kalau nggak modelnya ibu-ibu banget, ya baju-baju yang agak sulit dipadu padankan untuk saya yang sudah berhijab. Atasan tidak berlengan dengan potongan leher rendah menyilang adalah  nursing wear yang paling banyak saya temui saat itu, ketika saya masih menetap di Jakarta. Saya pikir, “Masa harus di dobel manset, gerah banget, nanti malah nggak praktis ketika harus menyusui!”.

 Berangkat dari situ, 5 tahun lalu saya dan dua sahabat saya, Hanna Faridl dan Fifi Alvianto, sepakat untuk memproduksi nursing wear yang nyaman, sopan, dan stylish. Kami melaunching Breastfeeding Series by Casa Elana di The Only One Club, FX Sudirman, dengan pembicara Melani Putria sebagai public figure, Dipadari komunitas Ayah Asi, dan Dokter Sarah dari Konselor Asi Eka Hospital, dengan tajuk “Smart and Stylish Breastfeeding Mama”. Harapan kami, hadirnya Casa Elana ini akan membuat para ibu yang memiliki problem serupa dengan saya dapat dimudahkan ketika harus menyusui di tempat umum, tanpa melupakan gaya berpakaian yang fashionable tentunya.

Moms, yuk kita berikan hak anak kapan saja dan dimana saja tanpa kerepotan lagi!.

                                                                                                  

 Salam,

Anneke Scorpy


Leave a comment