Casual Style: Simplicity At its Best

   

    Setiap ibu pasti memiliki pakaian ‘seragam’ hariannya. Sesuatu yang akan langsung diambil dari lemari dan ia kenakan tanpa perlu berfikir dua kali lagi. Intinya, kita pasti membutuhkan pakaian yang nyaman namun tetap stylish. Bagi saya kriteria outfit tersebut adalah pencil pants, kemeja dan sneakers yang nyaman, dan beberapa sepatu slip on. Kira-kira itulah mix and match OOTD saya sebagai seorang ibu modern dalam kegiatan sehari-hari (seperti antar jemput anak ke sekolah).

    Dalam berpakaian, saya memang lebih menyukai gaya yang casual seperti ini. Kenapa? Ketika menjadi seorang Ibu yang harus membawa si kecil kemana-mana, kepraktisan dan kenyamanan adalah kunci yang utama. Namun bukan berarti me-nomor-dua-kan estetika dalam berpakaian. Menurut saya, bergaya casual dan simple nggak selalu harus jauh dari kata stylish. Malahan, kesederhanaan dari gaya fashion tersebut bisa membuat kita terlihat stand out, lho!

    Nah, buat para Moms yang gemar bergaya casual dan sedang mencari trik untuk mengupgrade tampilan yang terkesan sederhana ini, saya ingin berbagi beberapa tips yang bisa diaplikasikan dengan mudah ke dalam padu padan daily outfit Anda.

    Pertama, kalau Anda kurang suka untuk membuat pakaian berlapis yang rumit dan ingin menggunakan kombinasi aman seperti ‘atasan + celana panjang', pastikan salah satu dari item tersebut memiliki potongan atau detail menarik. Hal ini akan membantu untuk membuat outfit menjadi stand out dan menghindari tampilan yang flat. Misalnya, atasan lengan panjang dengan aksen dual tone cut out layer seperti koleksi Diona Breastfeeding Top dari Casa Elana. Atasan ini juga dilengkapi dengan bukaan untuk akses menyusui yang tersembunyi di kedua bagian dada. Jadi selain stylish, dijamin breastfeeding friendly buat Moms yang masih dalam masa memberikan ASI eksklusif bagi si buah hati.

    Kedua, mulailah melirik aksesoris yang fleksibel dan mudah dijadikan bahan mix n match. Dengan memberikan sentuhan scarf bercorak ke dalam penampilan, misalnya, pakaian bergaya casual yang sederhana pun dapat langsung terlihat menarik. Opsi lainnya adalah menambahkan aksesoris dengan warna yang cukup vibrant, contohnya ketika Moms sedang mengenakan pakaian bernuansa monokrom, coba padukan dengan sepatu berwarna merah atau kuning. Simple dan bold, kenapa enggak?

    Terakhir, jangan terlalu mencemaskan tentang perencanaan OOTD Anda. Terkadang penampilan dari pakaian yang terlalu direncanakan malah bikin kita kurang nyaman saat mengenakannya, karena seharusnya memadu-padankan gaya berbusana bisa membuat Moms merasa fun. Intinya, simplicity is the key.

Selamat bersenang-senang dengan gaya casual yang praktis dan nyaman, Moms!


Salam,

Anneke Scorpy


Leave a comment